Rabu, 07 November 2012

media sosial merubah kehidupan ..




setelah menerima tugas dari Dosen pak Masagus untuk membuat sebuah opini tentang aku dan media sosial, saya sedikit tertarik untuk memberikan beberapa cerita dan opini mengenai media sosial. 
Media sosial adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog,jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual,facebook,dll.
media sosial memang sangat penting dan berguna untuk kehidupan. facebook sebagai salah satu contoh media sosial atau jejaring sosial membuat banyak sekali perubahan di kehidupan saya.
apalagi facebook sudah bukan lagi hal baku untuk di bicarakan. hampir setiap kalangan sekarang sudah mempunyai akun facebook.Mulai dari Anak-anak sekolah dasar sampai yang sudah berumur.
sebelum mengenal facebook tentu anak-anak remaja juga telah mengenal friendster, sebuah media sosial yang juga banyak di gunakan.
kembali ke topik pembahasan awal, saya akan membahas pengalaman saya dengan media sosial facebook. 

awal mula nya saya dan sodara iseng meng-upload beberapa jenis foto sepatu ke facebook hanya sekedar iseng karena sepatu yang saya upload itu baru saja saya beli dengan sodara saya, lalu ada beberapa yang mengira kalo kami menjual barang tersebut, melihat prospek yang sangat baik , akhirnya kami mencoba memulai sebuah online shop yang kami beri nama "FEATURE SHOP"
hampir 1 tahun kami menggeluti usaha online shop tersebut, hampir 1 tahun juga kami tidak lagi menyusahkan kedua orang tua, semua keinginan kami hampir bisa kami penuhi menggunakan uang dari hasil keringat kami sendiri. facebook tentu saja saya pikir sudah banyak yang tahu mengenai fasilitas yang di tawarkan nya. mulai dari chating, kirim pesan ke dinding teman atau bahasa yang sering di sebut oleh remaja sekarang adalah wall to wall. bisa menandai sebuah foto ke orang yang ingin kita tandai. dan itu tentu saja mempermudah saya dan sodara saya untuk menjajakan barang tersebut. sampai akhirnya kami mendirikan sebuah wujud toko yang berlokasi di Jl. Wr Supratman kandang limun unib belakang bengkulu, dan sudah hampir berjalan 2 tahun.

sampai saat ini juga walaupun kami telah mendirikan sebuah toko, online shop kami pun tetap kami jalani sebagai media pembantu promosi dan menjajakan barang ke seluruh Indonesia. sejauh ini kami telah mengirim barang ke Timiki,Papua . dan itu merupakan orderan pertama kami yang berlokasi sangat jauh.

analisa nya adalah, media sosial memang sangat membantu di berbagai aspek kehidupan manusia contoh membantu mencari teman lama yang sudah lama tidak bertemu, menjajakan barang, berbisnis tanpa modal, dan lain-lain..
opini saya tentang media sosial adalah, hendak nya pergunakan lah media sosial yang ada untuk hal positif, jangan mempergunakan untuk hal yang tidak baik. media sosial sifatnya universal atau luas , jadi kemajuan teknologi ini hendak nya di pergunakan sebaik mungkin. 
saya yakin seiring perkembangan zaman, media sosial tentu juga akan mengalami kemajuan dari masa ke masa. mungkin sekarang kita lagi asik nya disibukan dengan facebook, twitter, line. dan lain-lain . 
semua itu nanti nya pasti akan mengalami perubahan dan perombakan mengenai media sosial yang baru dan yang lebih banyak menawarkan fitur-fitur yang menarik untuk digunakan. 




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar